KUE SEMPRIT KANJI – Makanan Tradisional

semprit kanji pawone tantiBener-bener late post banget dech…!!!Ramadan dan lebaran sudah berlalu tapi baru dapat energi buat ngeblognya sekarang….*saat malas melanda…hehehehe

Cookies satu ini biasa aku temui di toples-toples rumah tetangga saat lebaran tiba(sambil silaturahmi sambil icip-icip kue…hehehehe). Karena saat ini aku tinggal di rantau yang mayoritas penduduknya non-muslim,jadi biar gak homesick banget dengan suasana lebaran di kampung halaman,aku bikin kue ini yang aku copas dari chef Budi Sutomo. Gak sulit sich bikinnya cuma rada njlimet coz kudu goreng tepungnya dulu. Mau tau resepnya?aku share ya….:

  • 600gr. tepung kanji(tapioka/sagu),sangrai selama 15 menit
  • 350gr. margarine
  • 300gr. gula
  • 3butir. kuning telur
  • 60ml. santan kental
  • 60gr. keju parut
  • 1/2sdt. garam halus

Coz ini kali pertamaku bikin cookies ini,sempet was-was juga,takut hasil ovenannya menggembang banget  bikin kuenya gak “sexy” ….*untung bikin cookies,meskipun bolak-balik pintu oven dibuka gak bikin kuenya bantat kayak kalau bikin cake….hehehee

Seneng banget liat hasil ovenanku sukses….dan soal rasa????eenaaaaaakkk…..!!!!Aku incipin ke mertuaku cookies ini dan responsnya ok,yang bikin aku makin happy nech waktu kedatangan tamu teman suamiku,aku suguhin cookies ini plus “introductory” bahan dan kalau ini kue tradisional. Awanyal tampak mereka ragu tapi excited untuk ngicipi,tapi setelah itu….lagi dan lagi dan lagi….laris manis…!!!

Puas banget rasanya hasil “me time”-ku di dapur dapat respons baik . Dan aku senang mengenalkan negeriku Indonesia ke dunia luar dengan kulinernya.Thanks to chef Budi Sutomo….

 

1 responses to “KUE SEMPRIT KANJI – Makanan Tradisional

Tinggalkan komentar