BLUDER TAPE ala tanti

Cerita bikin bluder tape ini awalnya dari isebluder tape ala tanting dan kurang kerjaan….hehehhee. Punya tape tapi bingung mau diapain,akhirnya nemu resep bluder tape carnation chef ini dari internet. Belum pernah nyoba bikin bluder tape,apalagi cara bikinya yang rada complicated menurutku karena banyak step-stepnya,aku merasa tertantang juga… Apalagi ada teman yang mau main ke rumah,jadi punya sesuatu buat suguhan sambil ngopi dan menikmati “girl’s chat time”..*nekad ya,gimana kalo gagal coba….pasti gak punya suguhan buat tamu

Eh,tape yang aku pake juga special lho,coz aku bikin sendiri….!!!Kalo di Indonesia sich gampang banget nyari tape,paling apes ya beli tape di supermarket dengan harga yang pasti rada mahal dibanding beli di pasar tradisional ato dipenjual keliling. Cerita bikin tape ini juga coz aku kena “virus” postingan teman yang juga tinggal di Las Vegas yang sukses bikin home made tape. Penasaran pengen nyoba dan nemu ragi tape saat belanja di asian grocery,akhirnya aku nekad beli 2 batang singkong. Saat mulai mau “bereksperimen” sempet ragu juga coz singkong yang aku beli bukan fresh dari kebun kayak di Indonesia tapi frozen,akhirnya aku coba 1batang dan sisanya duduk manis di kulkas(yang akhirnya jadi jemblem). Sempet pesimis juga apalagi saat ini sudah autumn time,cuaca gak lagi sepanas saat summer,tapi….setelah duduk manis seminggu di garasi(tempat paling hangat di rumahku saat cuaca mulai dingin) tapeku jadi juga…!!!*sorak-sorak bergembira

Balik lagi ke cerita bluder tape,sempet bingung cari tempat yang panas/hangat buat proofing adonan bluder, akhirnya aku masukan adonan ((loyangnya aku tutupin aluminium foil) ke dalam grill dan biar makin ok hangatnya aku masukin juga panci yang aku isi dengan air mendidih(uapnya menghangatkan ruangan dalam grill),it’s really work…!!adonan bluder mengembang sempurna….!!Ovenpun sudah siap menerima adonan….Setelah sekitar 1jam pemanggangan,akhirnya matang juga bluder tapeku.

Bluder tape udah matang,akupun sudah mandi tinggal nunggu tamu yang mau dateng,harap-harap cemas juga takut kalo dapet review jelek….Ternyata kekhawatiranku gak jadi kenyataan,tamuku suka dengan bluder tape buatanku bahkan sempat bawa beberapa potong pulang buat sarapan besok pagi katanya….plong banget rasanya…..

Oh ya,aku gak sepenuhnya ngerpek dari resep carnation chef ini,aku gak pake choc chip buat dicampur di adonan tapi pake kismis(coz adanya itu di kulkasku) dan gak tak kasih topping juga….tampil apa adanya…

 

 

Tinggalkan Balasan

