CERITA SOLI dan MIE INSTANT

IMG-20130309-WA0002Gak tau kenapa tiap kali aku bikin mie instant kenanganku pada seorang Soli selalu hadir kembali,atau memang aku jarang banget bikin mie instant itu kali ya…Cerita yang selalu bikin aku senyum-senyum sendiri mengigat Soli dengan gak tau ,itu namanya lugu atau juga karena kurangnya bangku sekolah yang dienyamnya…maklum katanya dia sekolah sampai kelas 2SD aza… maklum (lagi) dia penduduk desa yang masuk kategori desa termiskin paling parah di wilayah kabupaten Pasuruan,desa yang tandus dan banyak catatan kriminal yang terjadi disana.

Sekitar lebih dari sepuluh tahun yang lalu,aku pernah bekerja disebuah perusahaan konsultan multi nasional dari Jepang yang saat itu tengah punya project disebuah areal industri gak jauh dari tempatku tinggal(30 menit perjalanan dengan bis). Disanalah aku kenal Soli,seorang wanita muda yang kira-kira sepantaran usianya denganku,yang bertugas sebagai cleaning service dan bikin minum buat semua pegawai di kantor itu.

Keluguan Soli sering kali bikin teman-teman kantor juga aku,bahkan si bos Jepang mpe ngakak,melongo atau juga garuk-garuk kepala,mulai dari sabun cuci piring yg dipakai buat ngepel yang sempet makan korban dengan terpelesetnya seorang teman sampai gimana dia “memuja” mie instant.

Saat itu Soli tengah harmil muda,tiap hari aku temui dia sarapan dan makan siang dengan mengkonsumsi mie instant,padahal biasanya dia bawa bekal nasi dari rumah,meskipun dengan lauk seandanya,tapi menurutku lebih berkualitas daripada mie instant. Karena penasaran,didepan teman-teman yang waktu itu pada ngerumpi di pantry yg jadi” kantornya” Soli,aku tanya dia,”eh Soli,katanya kamu lagi hamil ya?” trus dia jawab ,”iya mbak..”,kembali aku tanya dia,”emang kamu ngidam mie instant tho,kok tiap hari tak liat kamu sarapan dan makan siang pake mie instant akhir-akhir ini…?” simak dech jawaban Soli yang bikin kita speechless...,”lho aku ini makan mie instant biar anaku sehat mbak..” melongo dech aku,tapi penasaran dan kasian juga aku berusaha kasih tau dia,”mie instant itu gak bagus buat ibu hamil,gak ada gizinya”…jawaban Soli,sungguh “amazing” ,“wah salah mbak….mie instant itu bergizi sekali,khan udah ada sayur,telur dan ayamnya….tuch coba liat dibungkusnya,ada gambar ayam,telur dan sayuran khan..,iklan ditipi juga gitu sama kok?”….HAAAA………..?!?!

One response to “CERITA SOLI dan MIE INSTANT

Tinggalkan Balasan

