AYAM PANGGANG ala Tanti

Tiba-tiba aza aku jadi pengen ayam panggang atau ditempatku biasa disebut ayam coco waktu denger seorang tetangga berkomentar tentang ayam-ayam peliharaan tetangga yang lain…..yang lagi berkeliaran dihalaman….enak banget kalau dibuat ayam panggang atau soto karena umurnya udah pas untuk ukuran ayam kampung,gk terlalu muda(ntar gak ada dagingnya) juga gak terlalu tua(ntar dagingnya alot).

Bisa sich beli,tapi jadi kepikiran buat nyoba masak sendiri….tp gimana resepnya ya…?!?!browsing internet tanya mbah google nemu beberapa yang pas dihati,eh gak taunya ditabloid yang aku beli dan blom aku baca gi ada resep ayam panggang juga,sip banget dech,langsung aza aku coba hari itu juga,apalagi ibu tukang sayur kebetulan bawa ayam yang lumayan bagus….

Males bikin kerpekan,aku bawa aza langsung tabloidnya masakanya ke dapur,bawang putih,bawang merah aku kupas dan cabe merah aku buang isinya,kemudian aku haluskan ditambah sedikit kemiri. Bumbu halus ditumis,aku masukan sedikit asam kemudian ayam yang sudah dipotong sesuai selera dimasukan,air ditambahkan untuk mematangkan ayam,gula dan garam gak terlupakan.Api dimatikan setelah bumbu benar-benar meresap dan kering. Sesaat sebelum makan,baru dech ayamnya dibakar….ehm….aromanya….!!!

Ini dia,ayam panggang ala Tanti…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s