A JOURNEY TO THE PAST

Otakku mengajak kembali ke masa lalu,saat membaca postingan seorang sahabat di jejaring sosial facebook tentang lagu “SISA SEMALAM” by Java Jive,dan sahabat lain juga beberapa orang memberi komen atas apa yang diulas sahabatku yang berdomisili di negara Paman Sam tersebut.

Bukan judul lagu atau isi dari lirik lagu itu yang menarikku kembali menoleh kemasa lalu,sekitar 14th yang lalu,tapi Java Jive-nyalah yang membuatku termenung,memikirkan kembali apa yang pernah terjadi disaat itu…sebuah kesalahan…keteledoran…atau apalah yang hingga kini belum juga aku temukan jawabanya

Saat itu,aku bekerja sebagai tenaga administrasi di sebuah perusahaan kontraktor asing yang projectnya kira-kira 30km dari tempatku tinggal. Seneng banget rasanya saat itu bisa bekerja di sebuah perusahaan asing,selain dapat uang aku pasti bisa practicing my english ability…hehheeee

miniatur mobilTetapi ternyata kerja di project langka banget yang namanya makhluk cewek,di kantorku hanya ada tiga orang hawa,temanku sesama tenaga admin,cleaning service dan aku sendiri.Tetapi,selain kita bertiga,ada seorang cewek lagi yang kerja satu project tapi beda kantor,malah dia satu-satunya cewek di kantornya.Coz aku orangnya gak bisa anteng dan gampang banget feel boring,so tiap jam istirahat aku keluar kantor dan maen “ke rumah tetangga” trus makan bareng ma dia di warung terdekat.Oh ya,untuk maen ke “rumah tetangga” aku kudu nyebrang site yang sebenarnya gak luas banget,tapi masalahnya aku jadi kayak makhluk aneh gto….ada cewek nyasar di project…!!!dan dampaknya tiap kali aku lewat pasti terdengar suara-suara usil…tapi aku cuek aza,itung-itung latihan jadi seleb…!!!haaahahah

Dampak dari seringnya aku maen ke kantor orang(kantor itu milik subcontraktor dari kantorku),aku jadi akrab dengan seluruh penghuni kantor itu,dari project manager,site manager sampai cleaning servicenya.Dan keakraban itu yang mengawali cerita ini terjadi…project manager subcont itu orangnya gaul banget,update terus lagu-lagu terbaru,baik lagu dari tanah air maupun lagu-lagu manca negara.Kebetulan saat itu group musik Java Jive adalah group yang lagi naik daun, setiap saat, setiap waktu dan disetiap stasiun radio memutar lagunya,kalau gak salah Yang Terindah adalah hits saat itu.

Di suatu siang,aku liat di atas meja si bapak(maaf aku gak bisa nyebutin nama) ada kaset Java Jive,dan dengan santainya aku mau minjem dengan rada maksa…hehhee…tapi tetep gak dikasih ijin,alasanya kaset itu punya adiknya. Dasar aku jail…….,ssssssssttt……saat pulang kantor aku  mampir kantor beliau untuk suatu urusan aku ambil aza kaset Java Jive itu tanpa permisi waktu aku numpang mobil beliau  dalam perjalanan ke kantor lain yang masih satu area dengan project tempatku bekerja,cepet-cepet aku masukin tas…..tapi sebenernya gak 100%  tanpa permisi sich coz aku kasih tau sopir beliau kalau aku ambil kaset. The missing part began…seingatku,begitu aku ambil kaset dan masukin ke dalam tas,aku langsung turun dari mobil bergegas melangkah menuju kantor subcont yang aku tuju…..blank……mpe sekarang aku gak pernah ketemu kaset Java Jive itu lagi bahkan gak pernah nyampai rumahku..gak tau dimana dan siapa yang ambil….tapi satu yang pasti, aku yang ambil dari tempat asalnya…dan gak salah kalau si empunya kaset nagih terus minta dibalikin…dan aku juga dengan keukeuh mengatakan kaset gak ada di tanganku….aneh bukan….?!?!Dan aku yakin,gak ada yang mau percaya dengan ceritaku,coz gak masuk akal banget ngambil barang tapi gak tau dimana barangnya berada

Sampai saat inipun aku sering mikir…kemana ya si kaset?!gak mungkin dech kalau dia jalan sendiri trus pulang kerumah tuannya….Memang kita gak boleh terus menoleh ke belakang,tapi ada hal-hal yang terjadi dimasa lalu yang gak bisa aku mengerti dan masih misteri buatku…..Apa salah kalau aku mencari jawabannya meskipun waktu terus berlalu dan gak mungkin bisa balik lagi…..?!?!(mungkin kali ya,kalau bisa pinjem sesuatu dari kantong ajaibnya doraemon….hehehehee)

..dalam sisa semalam bersamamu….mencumbu dirimu penuh kemesraan ..perpisahaan yang menyakitkan diantara kita….by Marcell Siahaan “daur ulang” single Java Jive  –  Sisa Semalam

Tinggalkan Balasan

