ONTBIJTKOEK – CINNAMON CAKE ala Tanti

Ontbijtkoek….susah bener ya ngucapinya….?!?!cake adaptasi dari belanda ini berbahan rempah-rempah jahe,kayu manisdll ini yang kalau kita cari di toko bahan kue namanya bumbu spiku ini mempunyai aroma yang harum dan beda sekalidengan cake-cake pada umumnya…

Pada dasarnya resep kue ini gak beda dengan cake standart pada umumnya,tapi penggunaan palm sugar dan rempah-rempah ini yang membuat cake ini mempunyai sensasi yang berbeda.Cake ini adalah favorit dirumahku,mungkin karena aroma harum rempah-rempahnya itu dan saat pertama kali aku coba bikin cake sendiri aku juga bikin ontbijtkoek ini(awal-awalnya aku suka bantuin (almh).mami pegang mixernya,trus ketambahan tugas ngolesin loyang,kemudian mulai belajar nimbangin bahan…setelah itu aku mencoba melakukan semua sendiri).

Sebenarnya cake ini agak sedikit padat sich,tapi aku tambahin takaran margarinenya biar gak padat-padat banget,nyeretin kalau orang jawa bilangnya.Buat pemanis tampilan aku taburin gula donut di atas cake ini,berhubung gak ada kenari atau almond yang biasanya ditabur diatas cake sebelum dioven….gak ngilangin cantiknya khan….hehehee….*narcist dot com*

2 responses to “ONTBIJTKOEK – CINNAMON CAKE ala Tanti

  1. huhuhu… mestinya kemarin jadi mampir nyicip cinnamon cake mu yaa… tapi emang jadwal padat banget, jam 3 sudah harus sampai malang lagi agar bisa jemput anak-anak…

Tinggalkan Balasan

