LAYER PUDDING ala Tanti

Siapa sich yang gak suka makan puding….?!?!apalagi kalau disantap dengan keadaan dingin,baru keluar dari lemari es….ehm…..yummy….segar…..*glek….*

Kenapa aku kasih nama layer coz emang puding ala tanti ini terdiri dari dua lapis…chocolate dan vanila..Emang bisa sich pakai warna atau rasa apa aza tergantung selera untuk dicampurkan kedalam cairan pudding tapi coz chocolate dan vanila adalah favorit dirumah,maka tiap bikin layer pudding ya ini lah yang selalu hidangkan….dan gak bosen juga tuch….

Bikinnya gampang banget meskipun awalnya aku rada kedodoran waktu nyampur kuning telur kedalam cairan pudding yang mendidih… kepanasan…!!!hehehee…Meskipun gampang tapi rada kudu telaten juga bikin layer pudding ini,apalagi kalau menggunakan cetakan kecil-kecil sekali pakai,coz kudu menuangkan kedalam cetakan satu persatu…dan kemudian menunggu agar lapisan pertama agak sedikit mengeras untuk kemudian dituangi lapisan berikutnya…Untuk susu cair aku gak pake susu sapi segar ataupun UHT tapi aku pakai SKM(susu kental manis),pokoknya jumlah SKM plus air harus sama dengan resep.Untuk warna coklat pada pudding selain menggunakan coklat bubuk aku juga menambahkan coklat pasta biar tambah mak nyusss..…aroma coklatnya,dan untuk vanila aku pakai essence vanila….awal-awalnya aku pakai essence lecy tapi berhubung kata orang dirumah coklat gak matching ma lecy tapi cocoknya sama vanila,so sampai sekarang essence vanila-lah yang aku sandingkan dengan coklat…mengikuti selera pasar gto lho…hehehheee.Dan untuk garnish,coz aku gak pinter ngarang-ngarang hiasan,aku tancepin aza cherry buat pemanis….thats it….And,here you are may i present Layer Pudding ala Tanti

Tinggalkan Balasan

