BANANA CAKE ala Tanti

Banana Cake…..“enak gak sich?!?!”itu yang pertama kali terlintas dipikiranku…coz tampak aneh banget buatku(atau mungkin aku yang katrok kali ya,ngertinya cuma pisang dibuat pisang goreng dan nagasari aza…..hahahahaaa).Pertama kali kenal cake ini juga resepnya waktu aku ikutan cooking demo salah satu product bahan kue,jujur aza awalnya aku rada gimana gitu…tapi waktu didemokan dan liat pisang yang dipakai aku jadi ingat sering kali buang  pisang cavendish yang aku beli di supermaket gara-gara sudah benyek coz terlalu tua(padahal gak busuk)..jadi langsung semangat nyimak si chef peragain bikin cakenya…dan hasilnya ternyata juga gak mengecewakan…enak dan bisa ditiru….!!!

Begitu ada kesempatan dan kebetulan juga ada pisang ambon(jenis pisang yang bisa dipakai selain pisang caveendish) yang tergeletak beberapa hari dan kulitnya mulai berubah kecoklatan akhirnya aku coba praktekan sendiri apa yang aku liat di cooking demo beberapa waktu lalu itu…pertama-tama aku hancurin pisangnya jadi mashed banana…baru dech aku bikin adonan cake dan memasukan pisangnya kedalam adonan…karena ini adalah kali pertama aku bikin cake yang menurutku aneh,so sempet deg-degan juga waktu proses pengovenannya…takut bantat dan gak jadi…!!!tapi alhamdulillah,kekhawatiranku gak terjadi…cake mengembang sempurna….tinggal menunggu reaksi orang serumah kasih respon rasa banana cake ini

Wah,ternyata responsenya positip…..!!!kata mereka cake pisangnya enak dan gak berasa pisang…dan ternyata juga saat awal mereka ngicipin cake ini juga dengan setengah hati,takut gak enak…dan akhirnya….cake pisang ludes tak tersisa pindah kedalam perut…..heheheee

Tinggalkan Balasan

