SUS VLA ala Tanti

Kue favorit rumahku….dan bisa dipastikan jadi menu wajib setiap ada acara dirumah….emang siapa sich yang bisa nolak kelezatan kue ini……manisnya…ehm…uenaaaaakkkkkkk….!!!

Choux pastry yang begitu terkenal namanya menjadi kue sus di Indonesia ini sangat banyak variasinya dari isianya(asin ataupun manis…dengan tambahan buah ) ataupun modelnya..tapi aku bikinya yang simpel aza,gak mau ribet alias emang gak bisa….!!!hahahhaaa..

Bikin kue ini gampang-gampang susah…proses ngaduk adonannya hingga proses ngovennya yang perlu panas tinggi dan stabil hingga menghasilkan kulit sus yang mengembang dan bolong(berongga) didalamnya…mungkin karena itu ya,aku pernah dijutekin seorang chef diarena cooking exhibition,waktu dia peragain bikin sus(sebenernya sich dia dagangan microwave),waktu itu aku berdiri deket dia ngliatin cara dia isikan vla kedalam susnya(aku pikir kali aza ada style baru,coz saat ini kuliner gak hanya dinilai dari rasa tapi juga dari tampilanya yang chic dan eye catching)..eh si chef bilang,”kalau mau resepnya dan bisa bikinya ya kudu kursus dulu donk..” sambil ngeloyor pergi….duh sombong banget….*manyun dot com*

Voila.….dengan bangga aku perkenalkan sus ala tanti……meskipun gak sekelas para chef tapi gak memalukan buat dipamerin dan dijadikan suguhan khan hasil karyaku ini…..heheehee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s