PUDING JAGUNG SAUS COKLAT ala Tanti

Berawal dari kegagalan bikin lepet jagung(makanan tradisional dari jawa yang dibungkus kulit jagung kemudian dikukus)

corn pudding ala tanti

Puding Jagung ini hadir dalam hidupku….lebay banget ya….?!hehheee…Sebenarnya aku browsing internet buat cari resep lepet jagung coz masih penasaran banget,tapi kok ternyata aku kepincut dengan puding jagung coz aku baca begitu banyak resep puding jagung yang ditawarkan….jadi banting setir dech…aku buka satu persatu resep puding jagung ini…dan setelah nemu beberapa resep akhirnya aku combined beberapa resep jadi satu…

Karena masih ada sisa jagung dari nyoba resep lepet jagung, akhirnya hari itu juga aku bikin puding jagung ini,apalagi semua bahan sudah aku punya, jadi gak perlu repot keluar rumah buat beli bahan…jagung bahan puding aku haluskan pke ulekan dan cobek,coz  ribet klu nyuci blender biz buat ngalusin jagung yang cuma sebiji,mending diulek aza(itung-itung olga juga khan..)….dan proses pembuatan puding berjalan dengan lancar,emang gak beda dengan bikin puding yang biasanya aku buat tapi kali ini ditambahin jagung yang dihaluskan….Langkah kedua adalah bikin sausnya..terus terang ini adalah kali pertama aku bikin saus buat puding,ternyata kayak bikin vla tapi tepung maizenanya lebih sedikit jadi gak begitu padat sausnya…

Setelah semua selesai,puding yang telah dimasukin cetakan kecil-kecil(aku bikin cuma beberapa biji dan sisanya aku taruh cetakan sedang jadi tinggal potong-potong aza) dan saus coklat aku masukan dalam kulkas…saat sore hari,setelah boksi..aku tawarin ke orang rumah Corn Pudding with Chocolate  Sauce-ku…dan…..responsnya….enakkkkk……………!!!btw,thank to Safrina yang mau ngicipi pudingku ini….kebetulan waktu itu dia maen ke rumah jadi aku todong dia buat ngicipin eksperimenku…hehehehe

2 responses to “PUDING JAGUNG SAUS COKLAT ala Tanti

Tinggalkan Balasan

