ANGSLE ala Tanti

angsle ala tanti“ide kreatif”…(ceileeey…lebay….coz emang aku sering gak kreatip blaz sich) yang tercipta dari hasil rumpian lewat telepon dengan ta nteku yang tinggal di Bandung…mikir enaknya bikin apa,masak apa coz ngerasa menunya kok ya itu-itu thok jadi takut gak payu (bhs.jawa yang berarti laris)…hari itu aku berencana bikin kacang ijo tapi begitu denger saran tanteku kenapa aku gak bikin angsle aza ..wah jadi makin semangat dech…apalagi semua  bahan yang diperlukan udah siap,kelapa parut udah aku beli waktu tukang sayur lewat(kebetulan hari itu dia gi bawa),kacang ijo,sagu mutiara….dan tampaknya cuma daun pandan aza yang gak ada….ehm…gak perlu repot kalo yang satu itu..tinggal buka pintu,keluar pagar….jalan beberapa meter dari rumah menuju rumah tetangga buat minta daun pandan wangi tanaman mereka..sukses dech…hehehehee

Angsle adalah sejenis dessert tradisional dari jawa yang kuahnya perpaduan santan kelapa,gula jawa,daun pandan wangi dan jahe,enak banget disantap disore hari,malam hari bahkan dipagi haripun enak buat pengganti sarapan…..apalagi disaat musim hujan gini…ehm…..yummy….Dan setelah beberapa lama ribet di dapur..akhirnya Angsle ala Tanti tercipta juga….ambil mangkuk,nyendok kacang ijo,sagu mutiara dan roti tawar dipotong kotak-kotak..(oh ya,angsleku minus kacang tanah goreng sangrai coz males bikinnya…dan gak tau dimana ada orang jual makanan itu) trus disiram kuah angsle …rasanya gak mengecewakan dech…perpaduan manis dan legit dan gurihnya santan dan gula jawa dengan sedikit rasa pedas dari jahe geprek plus wanginya santan….bikin pengen nambah lagi jadinya…jadi lupa kalu takut ndut…!!!hahahaa…

 

2 responses to “ANGSLE ala Tanti

    • iya lian,makanya waktu tanteku ksh saran lgsg aza aku praktekan….toh sama aza pada dasarnya klu bikin kacang ijo biasa,tinggal nambahin jahe aza n’ bikin sagu mutiara….:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s