KLAPERTAART KUKUS ala Tanti

Klapertaart(berasal dari bahasa belanda yang berarti kue kelapa),kudapan manis legit asli Manado yang sudah dimodifikasi ini resepnya aku temukan dari tabloid masakan yang aku beli waktu bayar tagihan koran di kios koran dekat rumahku.Sebenernya sich gak ada niatan buat bikin makanan ini,tapi aku liat roti tawar yang medag(bhs.jawa kasar yang artinya nganggur) diatas meja makan,jadi kasian klu mpe “dimakan” tong sampah karena udah jamuran….

Oh ya,namanya udah dimodifikasi,makanya klappertaart ini ditambahin roti tawar yang udah direndam susu dalam resepnya…bikinya rada asal-asalan juga sich sebenernya..antara takut gakĀ kemakan dan pengen nyoba resep baru juga dengan menggunakan bahan yang udah ada…kebetulan tanteku beli degan tapi hanya airnya aza yang diambil….so,ceritanya jadi “bikin kudapan daur ulang dunk ya“…hehehhee….Tapi tenyata hasilnya gak asal-asalan lho…..enak bin yummy….!!!!lega dot com…tau enak bin yummy coz sepupu-sepupuku pada suka semua dan mereka makannya mpe nambah…itu barometerku resep baru yang aku coba bisa diterima lidah orang serumah….emang awalnya rada deg-degan setelah klappertaart ini keluar dari dandang..gak ada yang excited meskipun udah aku “promoin”…tapi begitu kue-kue ini dingin dan aku masukin kulkas(memang kue ini paling enak dimakan dalam keadaan dingin)….aku mencoba menawarkan kembali ke salah satu sepupuku…eh…dia suka…n’ kayaknya menular ke sepupu yang laen…dan akhirnya..aku bisa tersenyum lebar…laris manis…..hehehehe

 

Tinggalkan Balasan

