BAKWAN JAGUNG ala tanti

bakwan jagung ala tantiPosting Bakwan Jagung ato biasanya disebut DADAR JAGUNG di daerah tempat tinggalku adalah lauk yang biasanya disandingkan saat masak sayur bening bayam ato bisa juga sayur asem,tapi kadang juga begitu keluar dari wajan penggorengan langsung masuk mulut jadi camilan….hehehee

Sebenarnya rada gimana gitu mau posting ini…ih,masa gini aza diposting?!….tapi akhirnya aku inget lagi alasan kenapa aku mpe bela-belain poto step by step cara bikin bakwan jagung ini mpe hasil akhir dengan sedikit sentuhan garnish biar gak mati gaya saat dipoto coz alasan “pertukaran budaya”….aneh ya….?!Ceritanya aku punya temen dumay dari amrik,kita suka suka ngobrol macam-macam dech…dari cuaca mpe masakan…suatu hari dia email aku foto hasil panenan kebun dia,jagung….aku tanya biasanya diapain jagung itu,dia bilang ya direbus aza….(aku jadi mikir ternyata makan jagung rebus gak hanya gaya orang kita……) trus dia nanya klu di Indonesia jagung diolah apa,aku crita selain direbus juga diolah jadi lauk makan namanya Bakwan Jagung…eh aku terjemahin Corn Ball…hehhee…gak tau dech bener ato gak terjemahanku itu….selaen juga dibuat kudapan temen minum teh ato kopi…Temenku itu tertarik banget dengan deskripsiku soal bakwan jagung itu,dia minta resepnya n’ mpe dibela-belain jam 6pagi nelp aku dari amrik sana buat pastikan klu bumbu udah bener n’ cara ngolahnya juga tepat…(padahal jam segitu aku masih merem…dan dia udh siap-siap masak buat makan malamnya..hhehehe…emang amrik-indonesia 12 jam ya bedanya..jadi ya gto dech…)

Akhirnya dihari itu juga dan kebetulan tukang sayur bawa jagung(tapi aku pke jagung biasa bukan jagung manis) aku bikin bakwan jagung,aku foto cara mengolahnya..dari jagung serutan,jagung yang dihaluskan(aku pke ulekan,males bersihkan blender) sampai hasil gorenganya….narcist banget dech pokoknya..dikit-dikit jepret…dikit-dikit jepret….mpe sepupuku heran liat tingkahku…masak gk kelar-kelar heboh ma jepret-jepret ….kayak chef pro aza…hahahhaaa….biarin…!!!oh ya,kali ini bakwan jagung aku campur pke irisan sosis coz aku gak nemu udang di penjual sayur…jadi hal baru juga buatku…coz selama ini klu gak nemu udang ya udah gto aza jagung dan telur aza….rupanya ajang pamer masakan dan pertukaran budaya ini bikin aku sedikit kreatip ….hehehee

Dan…bakwan jagung ala tanti pun sudah siap…nah bikin garnish ini yang suka bikin aku pusing,bingung..coz gak ada sense of art blaz sich…jadi ya itu-itu aza…tomat aku kupas kulitnya dan aku jadikan bunga mawar…here you are….bakwan jagung ala tanti….

Btw,aku lupa dan gak tau tepatnya klu fry di amrik sana diartikan digoreng dengan sedikit minyak….jadinya hasil gorengan temenku kyk pancake…!!!so,sorry Dan….i should mentioned it as deep fry instead of fry only….moga aza dia gak kapok bikin bakwan jagung lagi ya…..hehehhee

Tinggalkan Balasan

