BUBUR KETAN HITAM ala Tanti

Bubur Ketan Hitam….?!ehm…..gk ada yg nolak dech org serumah klu aku gi bikin makanan ini….pesona legit rasanya bener-bener menggoda lidah buat cepet-cepet melahapnya…Acara bikin “Bubur Ketan Hitam” yg ditambahin sagu mutiara diatasnya ini karena ada temen yang mau main ke rumah n’ order “Bubur Ketan Hitam” buat suguhan plus teman ngerumpi kita….Karena dia dari luar kota apa salahnya menjamu tamu yang jarang-jarang maen kerumah…lagipula seneng juga bikin makanan ada yang nolongin makan…hehehee “Bubur ketan Hitam” makanan Indonesia yang terbuat dari beras ketan hitam yang bikinya memakan waktu 2-3jam buat memasaknya,maklum aku gak punya panci presto…jadi ya kudu bersabar buat ngolahnya…tp gk berarti juga aku kudu “upacara” selama waktu itu lho di depan kompor….hehehee…panci aku isi air yang banyak,aku masukin beras ketan hitam yang udah aku bersihkan n’ aku tinggal ngerjakan hal-hal laen dirumah dech…..tak tinggal chatting juga lho….heheheheee….tapi sambil sekali-sekali aku liat n’ aduk juga sich ketanya biar gk nempel di dasar panci… Yang paling kudu ati-ati bikin “Bubur Ketan Hitam” ini saat beras ketanya udah mulai lembek n’ hampir  menjadi bu2r…,coz sering-sering mengaduk n’ saat mengaduk bubur sering kali aku kudu “berkorban” kulit tanganku kecipratan bubur yang lumayan panas banget…..!!!oh ya aku masukin gula jawa kedalam sebagai pemanis bubur selain gula pasir tentunya…. Untuk sagu mutiaranya sich,gampang banget,tinggal naruh panci di atas kompor..isi air n’ dibiarkan mendidih…sagu mutiara dimasukin…waktu butiaran sagunya terlihat bening gula pasir dimasukan…aduk sebentar…matang dech….!!meskipun harus nunggu bener-bener dingin kalo mau makanya coz butiran “mutiara” bener terlihat saat bubur sudah bener2 dingin… Tamu udah datang…..”Bubur Ketan Hitam” siap dihidangkan……tapi sebelumnya aku udah siapin dipiring saji dan udah juga aku poto buat postingan wall-ku…hehehee…Dan….“alhamdulillah…sesuatu banget”…suguhanku dimakan habis tak tersisa oleh sang tamu yang tertinggal hanya piring kosong n’ daun pandan hiasan piringnya….

2 responses to “BUBUR KETAN HITAM ala Tanti

Tinggalkan Balasan

