MY FIRST OATMEAL BREAKFAST

OATMEAL…….,ehm kalo denger nama itu yang masuk di otakku adalah sarapan ala uncle Sam……aku mengenal barang ini beberapa tahun terakhir coz aku selalu(meskipun gak setiap hari) memasaknya buat (almh) mami,katanya sich sarapan oatmeal bagus buat penderita diabetes,hipertensi dan kolesterol yang memang diidap mami…..makanya setiap satu ato ketiga penyakitnya itu kambuh aku masak oatmeal buat beliau,ya meskipun kadang dengan setengah memaksa beliau buat sarapan oatmeal plus aku diprenguti …hehheee

Kemarin,inspired by a friend who is the native of oatmeal b’fast…..awal kenapa sarapan oatmeal jadi topik bahasan kita.coz temenku nanya apa ada produk USA yg masuk di Indonesia……(maklum dia gak kenal sama sekali dengan Indonesia selain Bali….sedih juga ya mendengarnya….)….aku mencoba memasakĀ  n’ sarapan pake oatmeal ini yang memang masih tersisa dan duduk manis didalam lemari bahan makanan(jadi aku gak perlu beli)

Setelah beberapa tahun hanya memasaknya aza….aku ikutin resepnya,oatmeal yg dimasak plus ditambahin garam n’ dicampur dengan kismis(raisin)…..saat sarapan udah jadi,aku sempet ragu juga memakannya….maklum wong jowo biasa mangan sego apalagi inget gurutuan mami kalo mau dahar oatmeal ini,yang ngendikane wareg lah,gak bisa ngemil-ngemil lah……jadi ya rada mikir juga(maklum aku hobi banget ngemil)…

Dengan berbekal nekad,aku ambil sepucuk sendok oatmeal matang yang udah nangkring dipiringku,aku masukkan kemulutku….aku kunyah…..ehm…agak aneh juga menurutku….taste so plain….tapi setelah sendokan berikutnya mulai terasa menerima lidahku apalagi waktu katutan raisin didalamnya….seru juga ternyata….!!!

Gak terasa sesendok demi sesendok akhirnya ludes juga oatmeal dipiringku….!!!heheheee….lumayan bisa jadi alternatip makanan kalo aku gi bingung enaknya makan apa….dan menurutku opiniku soal oatmeal ini berbeda dengan mami,aku masih bisa makan ini itu kok meskipun sepiring oatmeal udah aku habiskan….hahahaaa

oh ya,aku sempet kirim email foto oatmeal buatanku ke teman amerika-ku itu dan opiniku tentang rasa oatmeal yang plain banget,ternyata kata dia masak oatmeal emang garamnya sedikit agak banyak biar bisa ada tastenya….oh geto tho…..

Thank for Dan for sharing the recipe……hopefully you will try Indonesian dishes in your menu as well…

4 responses to “MY FIRST OATMEAL BREAKFAST

      • Sekarang banyak lho bayi2 yang MPA (Makanan Pendamping ASI)nya oatmeal karena t’nyata para bayi seharusnya tidak diberi makanan yang ber ‘rasa’! harus plain agar tidak terbiasa dengan rasa makan tertentu. Dan tentu saja lebih sehat meski agak mahal hehehe

      • iya,bener oatmeal emang lbh bagus drpd nasi secara kandungan gulanya rendah n’ berserat tinggi,gto yg aku baca.tp..aku khan wis kadung cinta nasi…..hehehhee..masih belajar adaptasi ma oatmeal…:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s