SUGENG TINDAK MAMI……

In memoriam of Ibu.Rr.Koesikin Oesmanadi,(lahir 28mei 1928,wafat 3oktober 2011),you are not just a grandmom for me,you are a mother for me,my hero…..you raised me,love me when no one wanted me…..

aku inget bgt dimasa kecilku,tanti kecil yg sering bgt sakit dirawat dgn penuh kasih sayang oleh mami n’ beliau selalu “menyuap” buku cerita anak2 tiap kali aku diajak k dokter coz aku takut disuntik.. plg dr tempat praktek dokter qt pergi k toko buku n’ beli buku cerita anak….yg paling menempel d ingatan,suatu saat hujan deras,petir menyambar2,tp tetap aza plg dr praktek dokter qt pergi k toko buku n’ ketika pulang,turun dr becak mami menggendongku d punggungnya(pdhl aku udh kira2 TK B or SD kls 1 saat itu) n’ aku memegang payung biar qt berdua gk kehujanan..

mami selalu support aku,dl waktu TK suka bikinin kanji yg dicampur air trus dikasih warna bwt aku menggambar,pdhl aku gk bs menggambar sama sekali….hehheeee….buku menggambar mewarnai,menggunting n’ menempel,hal yg tidak aku suka coz njlimet bgt menurutku saat itu n’ kyknya jg mpe saat ini…

dari kecil mami selalu minta aku belajar menari tp aku selalu cari alasan biar gk datang les nari(sebenernya,aku sakit hati dslh satu sanggar tari,coz aku udh bayar bwt seragam,tp gk pnh dkasih mlh temenku yg bayarnya belakangan lgsg dikasih seragam…mknya jd apatis ma sanggar tari..).

mami jg ngajarin aku bahasa belanda,mklum beliau dl sekolah d HIS(sekolahnya para anak “darah biru” d jaman penjajahan belanda dl),tp bisaku cm greeting aza n’ numbering….tp aku gk bs nulisnya…!!!heheheeee..

pokoknya,hal2 yg wajib bs dilakuin ank perempuan diajarkan mami k aku,termasuk menjahit n’ menyulam(pun mpe skrg aku jg gk bs…..),klu memasak n’ bkin kue mami jago bgt….aku suka sekali masakan mami n’ ilmunya baru2 aza ditularkan k aku setelah aku nganggur n’ gk kerja lg…ato tepatnya,aku br belajar setelah aku nganggur…

begitu dekatnya aku ma mami mpe aku gk bs n’ gk berani bohong meskipun aku pernah melakukan “kesalahan fatal”,tp beliau dgn santainya mendengarkan critaku n’ gk nglarang aku untuk b’henti “walking at the dark side” itu….aku mpe heran sendiri….akhirnya aku sadar,mgkin beliau tau klu one day akhirnya episode itu akan b’akhir dgn sendirinya…..klu tak pikir2,apa mami kagungan indera k6 ya…..?!?!

one thing that i really admire mami,beliau gk pernah tanya apa aku punya pacar,kpn aku married meskipun aku diusia yg semestinya udh menikah bagi kebanyakan perempuan…

hal yg paling qt para wayah2(meskipun wayah,qt semua gk pernah memanggil beliau dg sebutan eyang,qt semua memanggil beliau MAMI,so we felt that we never had eyang,we only have mami…) nantikan adlh saat lebaran,coz qt semua pasti dpt hadiah mukena n’ baju koko bwt para cowok meskipun sebagian besar dr qt udh bekerja n’ b’penghasilan cukup…tp selama qt blom “lulus” alias menikah qt semua pasti dpt hadiah dr mami saat lebaran…..sesuatu yg selalu qt tunggu….n’ sepupuku yg udh menikahpun jg msh b’harap dpt kado lebaran dr mami….hahhaaaa….but,there won’t be any mukena or baju koko from mami anymore……

satu pesen mami bwtku dr dulu….”silahkan melakukan apapun yg kamu suka meskipun itu hal yg melanggar etika kesopanan ato agama…kamu tau sendiri mana yg baik n’ buruk bwt hidupmu…meskipun pada akhirnya mami kena dampak dr perbuatanmu,yg paling sakit adalah dirimu sendiri bukan orang laen….”

SELAMAT JALAN MAMI….DALAM TIDUR PANJANGMU….SEMOGA MAMI MENDAPAT TEMPAT YG INDAH DISANA…MAMI GK PERLU LAGI TERPAKSA NGUNJUK OBAT DIABET,NGUNJUK AIR YG BANYAK BIAR PUNGGUNG MAMI GK SAKIT…BINGUNG GAK BISA SARE KLU MALEM…MIKIR BELANJA APA HARI INI…..SELAMAT JALAN MAMI….I LOVE YOU N’  ALWAYZ WILL…

4 responses to “SUGENG TINDAK MAMI……

Tinggalkan Balasan

